Wisata ke Universal Studio Singapura, cukup 5 jam saja

shrek universal studios

5 Jam di Universal Studio Singapura

Hah, 5 jam ?? Yang bener ??
Pada awal hendak membeli tiket lewat salah satu aplikasi penjualan tiket online, saya juga bingung.Butuh waktu berapa lama ya ??
Jangan-jangan 1 hari tidak cukup.Apa saya harus beli tiket untuk 2 hari ??

universal studios singapore

Kebetulan di aplikasi online langganan tidak menyediakan tiket untuk 2 hari.Entah di loket resmi ada atau tidak tiket untuk lebih dari 1 hari.

Tetapi beruntung sekali hanya membeli sehari.

Bagi yang pernah pergi ke Ancol, atau Jawa Timur Park di kota Batu, Malang …. luas area dan jumlah permainan Universal Studio-Singapore tidak seperti yang dibayangkan banyak orang yang baru akan pertama kalinya pergi wisata kesana.

Hanya bila yang dibandingkan adalah jenis permainan yang ada, sebagian besar memang canggih dan berteknologi lebih tinggi daripada di Jawa Timur Park atau Ancol.
Bahkan beberapa permainan harus antri panjang.

Namun nilai minusnya adalah di hari kunjungan wisata yang padat, ada beberapa permainan yang tidak dibuka.Mungkin sedang perawatan.

Saran baiknya untuk melewati antrian adalah membeli USS Express.Yaitu kartu Express untuk melewati keramaian antrian.
Mengingat beberapa wahana memiliki antrian yang sangat panjang.Bisa antri antara 20-45 menit, bahkan lebih pada hari-hari libur sekolah.

Tiket USS Express bisa dibeli di hampir semua Shop / Toko yang ada di dalam Universal Studio dengan 2 pilihan harga.
Yang pertama adalah S$50.Tiket anti antri tersebut berlaku untuk 1 kali permainan di tiap wahana.Jadi bila anda menyukai sebuah wahana dan ingin mengulang bermain di wahana tersebut, anda hanya punya hak akses 1 kali saja.Yang berikutnya di wahana yang sama anda harus mengikuti jalur biasa/jalur antrian.
Yang kedua adalah S$80.Tiket anti antri yang ini bisa berulang kali digunakan di wahana yang sama.Jadi anda bisa menggunakan jalur express di wahana yang sama tanpa batas.
Ingat ya ! Ini adalah Tiket Express yang harus dibeli sebagai tambahan.Bukan termasuk harga tiket masuk.

Jadi pada liburan sekolah bulan Mei 2019 ini, saya membeli 1 Day Pass Tiket Dewasa untuk 4 orang ditambah 2 tiket USS Express untuk kedua anak saya.

pulau sentosa singapura

Apa saja wahana di Universal Studio Singapura ?

Seru dan menarik tentunya.Sama hebohnya ketika saya pertama kali mendengar cerita teman-teman yang sudah mengajak anaknya berwisata ke Universal Studio.
Baik show maupun permainan yang ada, memiliki ciri khas keseruannya sendiri.
Hanya yang bikin kaget adalah area yang tidak seluas Jawa Timur Park, dan jumlah permainan yang tidak terlalu banyak.Bahkan bila dibandingkan dengan Trans Studio Bandung, jumlah permainan masih kalah.
Variasi permainan yang jauh lebih baik bila dibanding dengan yang lain yang pernah saya kunjungi.

shrek universal studios

Banyaknya wisatawan dari negerinya Sharukh Khan, tentu seperti yang terjadi di negara-negara lainnya yang banyak menjadi kunjungan wisata bagi warga India.Anda harus berani mengambil alih spot-spot foto menarik dan harus berani pertahankan antrian anda bila anda antri di jalur biasa.
Anak saya yang sudah antri di jalur express saja, masih bisa diserobot oleh rombongan sekeluarga.Padahal anak 13 tahun yang sedang antri sendirian.Mereka juga pemegang tiket express, namun anak saya sudah berdiri di dekat pintu masuk lebih dulu.
Hanya disini bagian masalah dari semua keseruan yang ada.
Namun di kunjungan wisata lainnya seperti di Hongkong ataupun Malaysia juga kondisinya sama.
Bahkan sebelumnya di Legoland Malaysia, beberapa diantara mereka makan bersama nasi bungkus yang mereka bawa sendiri di sebuah spot foto.Duduk bersama ala piknik di tepi pantai begitu.Tentu spot foto tersebut tidak lagi bisa digunakan untuk selfie oleh yang lain.
Pemandangan seperti ini sudah biasa di tempat-tempat wisata di Singapura, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong.Tidak perlu kaget.

universal studio singapura

Kunjungan wisata ke Singapore tentu tidak lengkap bila tidak berkunjung ke pulau Sentosa dan masuk ke Universal studios.Khususnya bagi keluarga yang memiliki anak kecil maupun anak dewasa.

Awal masuk, anda akan bertemu dengan area yang ditata ala jalanan kota New York-Amerika Serikat.
Area berikutnya adalah Madagaskar.Disini anda akan bertemu dengan tokoh-tokoh dalam film Madagaskar.
Lalu berlanjut ke Shrek, Puss Boots, Jurassic Park, Afrika, Egypt, dan berakhir di Transformer.

Semua area ini bila tanpa antri (membeli tiket USS Express) dan mengambil waktu 1 jam untuk makan di salah satu restaurant, bisa anda habiskan dalam waktu 5 jam saja.
Namun bila dengan mengikuti antrian, anda bisa menyelesaikan dalam waktu 7 jam.
Universal Studio pada hari biasa mulai buka pk.10.00 dan tutup pk.18.00 dan pk.21.00 (waktu Singapura) di hari libur sekolah.

Setelah selesai berkeliling rata, anda bisa mengulang beberapa wahana yang Anda sukai bila ingin sekaligus sampai malam.Karena pada pk.19.00 di hari libur sekolah, anda bisa menonton Light Show di area New York.

light show universal studios    universal studio singapura

 

Jadwal Show di Universal Studios Singapore

Parade Starts From Waterworld and Ends at New York – tiap hari ulai 7.30 pm

Elmo’s TV Time – 2.15pm, 4.00pm, 5.45pm, 9.00pm

Water World – 1.30pm, 5.00pm, 8.30pm

A Date with Marilyn – 1.00am, 1.45pm, 4.45pm

Rhythm Truck – 1.00pm, 3.00pm

Dance for The Magic Beans – 12.40pm, 2.40pm, 4.40pm

Turntables – 2.00pm, 3.30pm, 5.15m, 8.45pm

Madagascar Boogie – 1.30pm, 3.30pm

 

 

 

Related posts