Wisata ke Hong Kong selama 14 Hari, Mengunjungi Apa Saja ?

Wisata ke Hong Kong selama 14 Hari, Mengunjungi Apa Saja ?

Liburan kelulusan Shiella dan Aurel, tour ke Hong Kong selama 14 hari
Diawali dari kedatangan di HKIA (Hong Kong International Airport), kemudian kami mencari kartu Octopus
Katanya beberapa info ada di 7-Eleven … tetapi ternyata semua 7-Eleven di HKIA tidak ada yang menjual kartu Octopus.Akhirnya tanya ke Security dan diinformasikan bahwa kartu Octopus dijual di Loket Train Bandara

Hari pertama kami menginap di Seung Wan di sebuah hotel kecil namun bersih

 Anak-anak di dalam kamar Hotel

 sebuah pasar pagi di dekat Seung Wan Station

 Jalan-jalan pagi di daerah Seung Wan

Tadaaa…… welcome to Disneyland

Hari ke-2 sampai dengan ke-4 kami gunakan waktu untuk berdiam di Area Disneyland Resort.Bermalam di Disney Hollywood Hotel yang merupakan salah satu resort di kawasan Disneyland dari 3 resort yang ada.

 Train khusus ke Disneyland dari Central Station

 Bagian dalam Train khusus Disneyland

 Bus Khusus Hotel and Resort – para tamu hotel untuk menuju dan pulang dari Disneyland akan menggunakan shuttle bus gratis yang setiap waktu stand by di area parkir bus disneyland dan di area hotel.
Bus berangkat setiap sudah penuh dan akan tiba busa berikutnya.Begitu terus hingga waktu Disneyland Theme Park tutup.

   

   

   

 

  

Puas selama 3 hari 2 malam di Disneyland …. kami pindah bermalam di daerah Yau Ma Tei, di sebuah hotel milik sebuah yayasan sosial Katolik yang bernama Charitas Bianchi
Selain hotel, di area yang sama juga terdapat sekolah Katolik dan Yayasan Rehabilitasi Anak Cacat Mental.
Hotel ini memiliki kamar Family Room seluas 41 m2.Sedikit berbeda dengan hotel-hotel di Hong Kong pada umumnya yang ukuran kamarnya kecil-kecil.

Dari kawasan Yau Ma Tei ini, kami sekeluarga setiap hari memulai perjalanan selanjutnya, mencoba berbagai kuliner khas Hong Kong dengan dim sum dan noodle nya yang terkenal di seantero jagad.
Satu hal yang kami terkesan, adalah sepanjang kami di Hong Kong … tidak menjumpai satu ekor pun lalat dan semut.Entah kemana mereka semua pergi dari Hong Kong.

   

Ocean Park

2 hari terakhir kami di Hongkong sebelum pulang saatnya mengunjungi salah satu destinasi wisata anak selain Disneyland yang ada di Hongkong.Yaitu Ocean Park.

Ocean Park adalah wahana wisata yang bertemakan Ocean atau hewan laut dengan memiliki koleksi sedikit hewan darat seperti panda dan beberapa jenis monyet.

    

    

  

    

    

Hanya sayang, keinginan untuk melihat panda secara langsung tidak terwujud.Karena semua panda sedang jam tidur di dalam rumahnya.Kita tidak bisa memilih waktu jam kunjungan untuk menepatkan waktu dengan jam bangun panda, karena panda memang terkenal sebagai binatang yang suka tidur dan banyak menghabiskan waktu untuk tidur.

Saatnya Terbang kembali bersama Singapore Airlines

Perjalanan diawali dan diakhiri dengan Transit di Singapura.Dengan penerbangan Singapore Airlines.

   

Tidak ada waktu untuk keluar ke Singapura karena hanya transist selama 6 jam saja.Dengan waktu transit malam hari sehingga tidak ada shuttle bus gratis yang membawa keliling Singapura.
Jadi kami banyak habiskan waktu di bandara Changi.

Awalnya berpikir bahwa kami akan menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di bandara Changi, seperti bermain di taman bunga, masuk ke jewel, bermain game, dll.Namun toh namanya tengah malam, anak-anak matanya lelah dan tidak kuat lagi.Sehingga kami menyewa kamar di Airport Transit Hotel.

Kami PP menggunakan Singapore Airlines karena kebetulan mendapatkan harga promo PP.Namun perjalanan awal mendaptkan masalah yang kurang baik.Salah satu koper kami pecah dan terbuka.Mungkin perlakuan dari petugas luggage bandara yang terlalu kasar.

Namun sejak itu, kami sendiri tidak pernah lagi membeli tas koper travelling yang terbuat dari plastik kaku.Lebih aman dan nyaman dengan tas yang terbuat dari kain.
Beruntungnya kami selalu membungkus barang bawaan terutama yang masuk ke bagasi pesawat dengan plastik wrapping yang kami bawa sendiri.Jadi sekalipun waktu itu tas kami pecah, tidak sampai barang berantakan.

Related posts