MOTIVASI HIDUP DARI KERANG LAUT – MENGUBAH LUKA MENJADI MUTIARA

mengubah luka menjadi mutiara

Semasa kecil saya pernah mendengar cerita bahwa mutiara terbaik itu dihasilkan oleh kerang laut.Ditemukan di dalam tubuh kerang.

Yang ada di pikiran saya waktu itu, kerang yang memiliki mutiara itu memakan mutiara dari harta karun peninggalan bajak laut yang tenggelam di laut akibat kalah perang.

Saya baru saja juga belajar bahwa ternyata pikiran saya tentang mutiara di dalam tubuh kerang salah besar.Dan mungkin berbagai cerita lain yang saat ini beberapa diantara kita juga masih ada yang punya kisah-kisahnya sendiri tentang mutiara laut yang terkenal keindahannya dan harganya yang fantastis.

Ternyata dalam proses pembuatan mutiara di dalam tubuhnya, kerang harus melalui proses yang sangat menyakitkan.

mengubah luka menjadi mutiara

Mutiara itu berasal dari pasir-pasir yang masuk ke dalam tubuh kerang di dasar laut.Dan karena pergerakan tubuh kerang yang aktif untuk membantunya berjalan dan makan, pasir tersebut menimbulkan rasa sakit yang amat sangat dalam tubuh kerang.

Kerang melawan rasa sakit ini dengan mengeluarkan getah dari dalam perutnya.Kerang tidak melawan menggunakan omelan dan keluhannya.

Getah tersebut membalut pasir-pasir sehingga makin lama makin mengurangi rasa sakit.Proses ini bukan sebentar atau hitungan bulan.Tetapi bertahun-tahun lamanya.
Sampai akhirnya terbentuk butiran-butiran mutiara yang indah dan berharga mahal.

Kita dapat belajar dari kerang yang ternyata bukan maling harta karun para bajak laut.Tetapi benar-benar membuatnya sendiri selama bertahun-tahun dengan rasa sakit.

Tetaplah tenang dalam rasa sakit.Balut semua sakit hati di dalam diri dan buatlah pembuktian bahwa anda orang yang akan menghasilkan mutiara yang indah dalam hidup.
Sambil menikmati proses hingga suatu hari nanti rasa sakit itu berubah menjadi mutiara kebahagiaan dan kesukses dalam hidup.

Berdoa + berusaha + tetap semangat + berdoa + bersyukur.
Itulah rumus yang diajarkan oleh kerang laut.
Percayalah bahwa semuanya akan indah pada waktunya.

Semoga bermanfaat !!!

Related posts