Berwisata ke kota Batu selama Masa New Normal Pandemi Covid-19 Selesai.Mana saja Pilihannya ?

Wisata ke Batu, Malang selama masa new normal pandemi Covid-19

Udaranya yang sejuk dan kultur budaya masyarakatnya yang ramah selalu membuat kota Batu, Malang hingga saat ini menjadi salah satu destinasi paling favorit di Jawa Timur.

Namun sejak covid-19 melanda Indonesia, kota Batu tak lepas terkena dampak.Sejak ada puluhan warga kota Batu yang terkena virus corona ini, semua tempat wisata di Batu tutup total.

Hingga tanggal 2 Juli 2020 yang lalu beberapa diantaranya mulai membuka diri kembali setelah pemerintah mengumumkan masa New normal.Namun semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung dan karyawan.
Ini semua tak lepas dari keinginan untuk menghidupkan kembali pariwisata kota Batu yang sempat anjlok selama masa pandemi sekaligus tetap berupaya agar kasus penyebaran virus corona tidak bertambah banyak.

WANA WISATA MANA SAJA YANG MENJADI FAVORIT UNTUK MENJADI NOMOR SATU YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI MASA NEW NORMAL INI ?

ECO GREEN PARK

Eco Green Park menjadi pilihan terbaik untuk berkunjung dan melepas kerinduan setelah sekian bulan di rumah saja.

eco green park

Eco Green Park menjadi pilihan pertama karena di wisata edukasi ini, anak-anak bisa melihat berbagai jenis burung dan serangga dengan berbagai macam tingkah lucunya.

Selain itu, suasana eco green park yang membuat kita mudah menjaga physical distancing dan banyaknya tempat untuk cuci tangan, bahkan sebelum masa pandemi tempat wisata satu ini pengunjungnya tidak sebanyak group Jatim Park yang lain.

Sehingga mudah bagi kita untuk senantiasa menjaga jarak dengan yang lain.

Suasananya yang sejuk juga memungkinkan kita menggunakan masker namun tidak pengap.

Area food court yang luas dan sebelum masa pandemi juga sudah berjarak lumayan jauh antar meja, membuat kita nyaman dan aman.

Oleh karena itu, artikel ini menempatkan Eco Green Park sebagai tempat wisata pilihan selama masa New Normal pancemi covid-19 ini.

JATIM PARK 3

Jatim Park 3 menjadi pilihan kedua setelah eco green park.Mengapa ? Karena di Jatim Park 3 ini terdapat beberapa wahana yang tetap memungkinkan kita menjaga protokol kesehatan di dalamnya.

Banyaknya pilihan wana wisata membuat orang tidak perlu bergerombol.Kita bisa memilih untuk masuk ke area yang lebih sepi dulu.

Rata-rata pengunjung Jatim Park 3 sebelum masa pandemi, sebagian besar memilih Dino Park dulu, baru setelah itu yang lain.Di masa pandemi ini, kita bisa membalik jadwal kunjungan, misalnya dengan masuk ke Legend of Star dulu, baru selanjutnya ke Dino Park dan yang lain.

Sekali lagi, di Jatim Park 3 ada banyak pilihan wana wisata sehingga pengunjung akan terbagi dan tidak bergerombol di satu wana wisata saja.

Ada Dino Park, Legend of Star, Millenial Glow Garden, Fun Tech, Infinity, Rumah Hantu, Museum Musik Dunia, dll.

AGROWISATA

Agrowisata merupakan salah satu tujuan wisata yang sudah cukup tua di Batu Malang.Sebelum Jatim Park i=dibangun dan pariwisata Batu merambah wisatawan mancanegara seperti sekarang, Agrowisata sudah berdiri dan dikenal masyarakat batu sebagai Hotel dan Kebun apel.

Hotel berkonsep resort ini memiliki area bermain yang pengunjungnya memungkinkan untuk menjaga physical distancing.Namun sayangnya, tempat cuci tangan tidak tersedia di setiap sudut lokasi.

agrowisata batu

Salah satu area permainan baru di dalam kawasan Agrowisata adalah Kusuma Edukasi Pertanian.Bahkan sebelum masa pandemi, tempat ini tidak terlalu ramai pengunjung sehingga setiap pengunjung di dalamnya dengan mudah dapat menjaga physical distancing.

Related posts