9 bulan Setelah Menggunakan Modem Telkomsel Myorbit

modem myorbit telkomsel
modem myorbit telkomsel

7 bulan sudah menggunakan modem myorbit dari telkomsel.Sudah lebih banyak penalaman yang bisa diceritakan lagi dari sebelumnya tentang bagaimana suka dukanya berselancar ria di dunia maya bersama telkomsel myorbit.

Sampai saat ini pun, artikel ini saya tulis dalam kondisi PC saya terhubung dengan modem telkomsel myorbit.

7 bulan yang lalu saya membeli 2 buah modem myorbit yang saya pesan melalui website Myorbit.Setelah sebelumnya membeli 1 buah dan ternyata jangkauannya tidak mencapai 15 meter.Sehingga saya membeli lagi untuk menangani beberapa PC yang jaraknya sekitar 13 meter dari posisi modem ditempatkan.

Dengan menggunakan 2 modem, akhirnya semua PC dan laptop yang berjalan bisa terkoneksi dengan internat.

Dalam perjalanan waktu secara umum modem ini tergolong bagus.Jaringannya cukup baik karena menggunakan jaringan telkomsel.Hanya singkat kata, sejak bulan keenam modem saya yang satu sudah mulai agak rewel.

Sering putus dan tiba-tiba hilang sendiri ketika sudah terhubung.Wahhh serem ya … bisa hilang ? maksudnya tampilan nama wifinya yang tiba-tiba hilang dari daftar jaringan yang ada di pojok kanan Monitor PC saya.

Saya mencoba menanyakan ke customer service, karena memang MyOrbit menyediakan layanan customer service.
Pertama saya melalui Whatsapp.Setelah dijawab oleh Layanan Pesan Otomatis dengan berbagai pertanyaan, akhirnya saya tunggu jawaban dari Layanan CS di Whatsapp sampai 2 hari tidak ada yang merespon.

Kemudian saya mencoba menanyakan permasalahan melalui DM Instagram.Ternyata melalui DM Instagram lebih ditanggapi.Tidak sampai 2 jam, seorang CS mencoba memberikan solusi.

Meminta saya utuk menempatkan posisi modem agak tinggi, melepas dan memasang kembali Sim Card, dan mencabut lalu menghidupkan kembali modem.
Saya coba, dan akhirnya koneksi saya berhasil kembali.

Saya gunakan selama sehari.Karena tiba-tiba ketika saya pakai lagi esok harinya, permasalahan yang sama timbul lagi.Lalu saya coba mengikuti arahan CS yang sudah membantu sebelumnya.Namun kali ini gagal terus.
Saya ulang-ulang mencoba gagal terus.

Hari itu saya sudah tidak lagi mencoba melalui WA, tetapi langsung ke DM Instagram.Dan kurang dari 1 jam saya dijawab.Solusi kali ini adalah merubah tempat posisi modem.Tidak boleh ada halangan tembok.
Akhirnya saya tempatkan modem saya di ruangan yang benar-benar terbuka.
Sayangnya kali ini gagal lagi.

Kemudian saya coba hubungi lagi CS-nya melalui DM Instagram.Dan kali ini saya diberikan solusi seperti yang pertama.Melepas Sim Card, mencabut kabel power dan menancapkannya kembali, dan menematkan modem di posisi lebih tinggi.
Saya coba untuk lakukan lagi meskipun solusi ini sudah pernah diinformasikan oleh CS yang lain sebelumnya.
Namun kali ini gagal.Tetap tidak bisa.

Akhirnya saya tidak bertanya lagi.Dari 2 modem yang saya beli, kini saya pakai salah satunya saja.
Modem MyOrbit yang satunya baik-baik saja.Dan artikel inipun saya buat dalam kondisi PC saya terhubung dengan modem myorbit.

Untuk PC yang jaraknya jauh dari modem, saya belikan antena penguat.
Saya anggap mungkin modem saya yang satunya ada cacat pabrik.Karena ternyata PC saya yang putus terus dengan modem myorbit tadi masih bisa terhubung dengan baik di modem myorbit yang lain.

CS di DM Instagram cukup membantu ketika ditanya.Namun mungkin batasan solusi yang bisa diberikan oleh mereka ya hanya sebatas cabut tancap kabel power, cabut tancap sim card, menempatkan modem di posisi lebih tinggi.

Baca juga :
Membeli dan Sharing Pengalaman Menggunakan Modem Myorbit
5 Bulan Setelah Menggunakan Modem Myorbit

Related posts