Review Produk Jujur Tanpa Kepentingan

review dan ulasan jujur

Banyaknya kebutuhan informasi terutama tentang sebuah produk membuat banyak orang atau perusahaan yang membuat review atas produknya.Review memang bermanfaat bagi calon-calon pembeli yang awam terhadap sebuah barang tertentu.

Namun memilih sebuah review tidaklah mudah.Banyak artikel review produk yang dikerjakan oleh karyawan perusahaan atau endorser yang tentu karena menerima hadiah baik berupa pembayaran maupun produk, ada banyak orang pencari review yang tetap ragu setelah membaca ulasan yang diberikan.
Mereka berpikir bahwa review produk seperti ini pasti cerita bagus-bagusnya saja.Tidak diceritakan kelemahan atau kekurangannya.

review produk dan ulasan produk jujur

Setiap produk pasti punya kelebihan dan kekurangan.Memang benar adanya, tidak ada produk yang lebih seluruhnya atau bagus semuanya.Pasti ada sisi lemahnya, tapi kenapa tidak disebut.

Nahhh, di saputerbang.com ini menampilkan sedikit perbedaan untuk memenuhi kebutuhan review jujur terhadap sebuah barang.Tentu tidak ada maksud menjelek-jelekkan, karena barang yang kami review disini juga kami pakai.Kalau jelek pasti tidak kami pakai.

Setiap produk ada bagusnya dan ada buruknya. Bagusnya umumnya lebih banyak daripada buruknya.
Namun karena pembaca mencari review jujur atau ulasan jujur, tentu buruknya pun harus diceritakan, sekalipun ada kalanya harus menata bahasa dengan baik agak tidak terkesan mengintimidasi.

Beberapa review produk yang pernah kami ulas bisa dilihat disini :

Modem My Telkomsel Orbit
Spray Elektrik untuk Desinfektan
Shanghai Disneyland
Universal Studio Singapore
Wisata ke Hongkong
Legoland Malaysia
First World Resort Hotel Genting Malaysia
Milenial Glow Garden – Batu, Malang
Lampu Uv Portable Krisbow
Memasak Nasi Instant Kemasan

Review jujur adalah Review yang menceritakan keadaan barang secara sebenarnya.Tanpa ada kepentingan apapun.
Mengulas sesuatu karena pernah pergi ke suatu tempat atau karena menggunakan sebuah barang yang diulas.Bukan karena permintaan ulasan dari perusahaan atau seseorang.

Mereview karena senang dengan barang atau tempat wisata yang saya kunjungi.Ditambah hobby menulis meskipun tulisannya masih belum bisa dikatakan sesuai dengan kaidah penulisan yang benar …. hehehehe …..

Seperti ketika saya membeli nasi instant di kota Tongren, China.Saya sempat kesulitan dalam membuat nasi instant, sehingga dari 2 mangkok yang saya beli, saya harus korban 1 mangkok.Nahh, daripada kapan-kapan pas beli lagi sudah tidak perlu coba-coba lagi masaknya, saya tulis saja di blog saputerbang.com ini sekalian berbagi ke yang lain yang barangkali mengalami kesulitan yang sama.Sudah tidak perlu lagi beli 2 mangkok korban gagal 1 mangkok.

Juga ketika saya di Shanghai Disneyland.Yang kejelekannya saya ceritakan bahwa cara antri orang-orang disana berbeda dengan ketika di Hongkong Disneyland.Tujuannya pembaca supaya siap dengan keadaan apabila berkunjung ke Shanghai Disneyland.Dan siap trik supaya kalau antri tidak diserobot.Apalagi saya pernah diserobot oleh 1 keluarga sekitar 8 orang dan karena saya tidak bisa bahasa Mandarin, jadi kesulitan mau menghentikan mereka.

Jadi review jujur itu memang penting dibalik suka atau tidaknya pemilik produk yang kita review.

Semoga Bermanfaat !!

Related posts