Peluang Usaha Industri Makanan Minuman yang Menjanjikan

mesin kemasan vakum terbaik

Sejak masa pandemi di tahun 2020 yang lalu, industri makanan minuman merupakan salah satu peluang baru yang snagat menjanjikan.Khususnya usaha makanan berbasis frozen food dan minuman berbasis kopi.

Berbagai survei market yang bisa kita temukan di google menunjukkan grafik pertumbuhan yang signifikan.Selain bertumbuhnya jumlah usaha baru, juga meningkatnya grafik pertumbuhan omzet bagi usaha makanan dan minuman.

Mengapa ini terjadi ? Ya pasti lahh.Pemerintah menganjurkan banyak orang untuk mengurngi aktivitas di luar rumah yang dikenal dengan istilah keren WFH atau Work From Home.

Kondisi ini tentu secara otomatis juga membuat orang semakin mengurangi belanja ke pasar atau bepergian.Ketakutan akan penyakit menjadi sebuah momok.

Akhirnya membeli makanan dan minuman yang merupakan kebutuhan pokok banyak dilakukan melalui daring atau online.

Kondisi inilah yang akhirnya membuka peluang baru bagi usaha makanan dan minuman.Yang sudah ada dan selama ini sudah punya reputasi baik menjadi lebih banyak ordernya.Pemain baru pun tak kalah seru masuk ke pasar yang membuka peluang sangat luas ini.

Salah satunya adalah usaha makanan dalam kemasan frozen atau kemasan pendingin.Makanan yang sengaja dibuat dengan konsep siap saji.
Tinggal goreng atau kukus sebentar, sudah bisa disajikan.

Pembeli makanan frozen food tidak perlu repot lagi mengolah mulai dari bahan-bahan mentah.Sudah tersaji matang siap makan atau tinggal goreng / kukus sebentar.

Bagi pengusaha makanan yang ingin membuat makanan dengan kemasan frozen food, tentu membutuhkan alat.Kalau pengolahan makanan memang bisa dikerjakan secara manual.Namun untuk kemasannya, tentu diharuskan dalam kemasan vakum.
Tujuannya agar makanan lebih tahan lama dalam pengiriman dan tekstur makanan tidak rusak akibat dikelilingi oleh bunga es ketika disimpan di freezer.

Bagaimana sihh bentuknya mesin kemasan vakum itu ?
Ini ada beberapa opsi yang menurut kami layak untuk dipakai dalam life time tinggi.

Mengapa direkomendasikan mesin ini ? Umumnya usaha makanan yang sudah memiliki kapasitas pesanan 500 kantong kemasan vakum per hari, mesin-mesin yang dibawah model ini tidak mampu.
Saya sudah mengalami 3 kali kerusakan alat yang harganya lebih murah dari ini.Akhirnya bukan malah irit, malah buang-buang uang.

Awalnya cari yang murah tohh hanya usaha rumahan.Tapi akhirnya harus membeli yang ini juga.Yang pertama saya beli seharga 500 ribuan malah umurnya cuma 1 minggu.Setelah itu rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Menyesal juga sihh, jadinya malah buang-buang uang.

Sekarang alat ini sudah saya pakai sekitar 4 bulan lebih dan asal ikuti panduan pemakaiannya pasti aman.
Kebetulan saya direkomendasikan teman untuk pakai yang merek Mesin77 ini.Kawan bahkan sudah pakai 2 tahunan.
Sebelum pandemi sudah punya usaha frozen food.

Kebetulan penjualnya juga informatif sekali.Semua video tutorialnya dikasih.Jadi tinggal ikuti video tutorialnya saja, termasuk perawatan dan cara servicenya ada semua.Lengkap.

Kenapa masalah mesin kemasan vakum ini saya bahas lebih panjang ? Yahh karena ini yang utama dari usaha frozen food selain freezernya.
Nggak ada alat vakum ya gak bisa.
Punya freezer, punya alat vakum …. sudah bisa kerja.Mudah kan ??

Semoga bermanfaat !!

Related posts