Unboxing Lampu Desinfektan Krisbow Terbaru 2021 – UV-C Disinfection Portable Light 2 W

unboxing lampu uv desinfektan

Pandemi Covid 19 membuat kita sepanjang tahun 2020 yang lalu hingga tahun 2021 ini dan mungkin masih akan berlanjut cukup lama, membuat kita selalu was-was dalam aktivitas sehari-hari.
Namun di tengah kondisi was-was ini, kebutuhan sehari-hari tetap harus dipenuhi dan tidak bisa dihindari.

Apalagi bagi saya dan keluarga yang terbiasa dan hobby touring.Diam di rumah selama hampir satu tahun bagi anak-anak saya tentu merupakan sebuah ketidaknyamanan.Segala aktivitas dibatasi.Sehabis keluar rumah dan mau kembali masuk ke rumah harus semprot desinfektan hampir seluruh barang bawaan dan pakaian.

Di tengah kondisi ini, pertangahan tahun 2020 yang lalu saya membeli sebuah lampu UV yang saya rakit sendiri.Saya membeli lampu UV dalam bentuk neon 220V dan saya pasang di sebuah kotak plastik yang hanya membuka sinar lampu ke satu sisi saja demi keamanan.
Karena memiliki pengalaman kerja sebagai pemasok mesin-mesin industri sampai sekarang, saya tahu bahaya lampu UV desinfektan bila terkena kulit dan mata.

Sudah punya lampu UV koq masih beli lagi ?
Mengingat kebutuhan akan desinfektan terhadap makanan, minuman, dan barang-barang bawaan, penggunaan lampu UV buatan sendiri tersebut dirasa kurang fleksibel.Karena harus colok ke listrik PLN, jadi tidak bisa dibawa-bawa.

Merasa perlu akan lampu UV yang bisa dibawa-bawa, saya mencoba mencari informasi di internet.Tanya ke mbah saya yang serba tahu, mbah google.
Dan tentu di internet pasti jawabannya adalah ada banyak pilihan.

Mau beli online, saya takut lampunya pecah di jalan dalam pengiriman.Belum lagi tidak lihat sendiri barangnya kuatir UV yang aspal alias palsu.Karena banyak lampu UV yang tidak bisa membunuh virus.Tidak semua jenis sinar UV bisa membunuh virus.
Hanya sinar UV type C yang bisa berfungsi sebagai desinfektan.

Cara membedakannya cukup sulit bagi kita yang tidak memiliki peralatannya.Harus menggunakan pengukur spektrum cahaya untuk membedakan secara benar.
Namun ada cara tradisional yang sudah terbukti ampuh juga.Yaitu dengan menggunakan buah pisang.
Sinari buah pisang dengan lampu UV selama kira-kira 10 menit, maka buah pisang akan menghitam.Sinar UV memang sering digunakan dalam mempercepat pematangan buah.Jadi dengan menyinari buah pisang selama 10 menit, sinar UV yang asli akan membuat buah pisang lebih matang.

Nahh, itu sekilas cerita tentang lampu UV Desinfektan dan manfaatnya.

Sekarang kita kembali ke Unboxing Lampu UV merk Krisbow terbaru 2021.

Tidak panjang lebar, ini saya lampirkan buku manual dan videonya.

MANUAL BOOK / BUKU MANUAL LAMPU ULTRAVIOLET UV DESINFEKTAN KRISBOW TERBARU 2021

Info dari marketing Ace Hardware bahwa lampu Led nya mampu beroperasi hingga 50.000 jam pakai.
Hanya sayangnya ketika saya tanyakan kalau ada kerusakan spare part atau mau ganti led bagaimana ? Dijawab bahwa sampai saat ini belum sedia spare part penggantinya.Jadi seperti beli barang sekali pakai.

Cuma di awal penggunaan di garansi tukar barang selama 14 hari dengan syarat kotak dan semua perlengkapan serta nota pembelian masih ada.

Related posts