Sharing Pengalaman Menginap di First World Hotel – Genting Highland Malaysia

First World Hotel
Sumber Garbar : visitmalaysia.info

Saatnya berbagi sedikit sharing pengalaman menginap di Hotel First World di Genting Highland, Malaysia

Sebelum menuju ke Genting Highland, kami mengawali tour keluarga dari kota Kuala Lumpur.Menginap 3 malam dulu sambil jalan-jalan di Kuala Lumpur.

Itinerary yang kami buat dalam kunjungan ke Malaysia kali ini adalah jalan-jalan di Kuala Lumpur, lalu ke Genting Highland, kemudian akan lanjut ke Johor Bahru menuju Legoland.

Dari Kuala Lumpur, kami mencari informasi dimana akan menginap selama di Genting Highland.Karena kami merencanakan 2 malam akan stay di genting untuk menikmati suasana disana.

Ada banyak hotel murah di Gohtong Jaya, termasuk hotel berbintang juga.Banyak traveller ke genting yang menginap di gohtong jaya juga.Namun karena anak-anak meminta hotel yang bisa tembus langsung ke area shopping center, maka kami memutuskan menginap di First World Hotel.

Sekaligus untuk memudahkan travelling kami di genting.

Berangkat dari Kl Sentral Bus Station yang terletak di lantai underground KL Sentral dengan membeli tiket sehari sebelumnya.
Namun tiket juga bisa dibeli mendadak ketika akan berangkat.Namun waktu itu karena kami sekeluarga berampat dan ingin bisa duduk bersama di dalam bus, maka kami membeli tiket sehari sebelumnya.Sekedar mengamankan tempat saja.

Sekitar 90 menit perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Genting Highland untuk tiba di Awana Cable Station.

genting highlands

Dari Awana naik Gondola menuju Genting Highland.

Setibanya di genting highland kami langsung menuju ke lobby hotel.Mengikuti petunjuk arah yang tersedia di banyak titik.

First World Hotel terkoneksi dengan tempat turunnya Cable car dari awana station.Melewati mall dan akan tiba di lobby hotel.

Lobby hotel cukup besar.Saya menuju ke receptionist untuk check in dan mengambil kunci.Petugas receptionist bekerja cepat dan kelihatan cukup sibuk.

first world hotel genting

Lalu menuju lantai 8 tempat kami diberikan kamar.Kamarnya cukup kecil.Tidak bisa menambah bed lagi karena ukuran kamar yang tidak memungkinkan.

First World Hotel tidak bisa mengontrol jumlah tamu yang masuk ke kamar, karena ukuran hotel yang super besar dan jumlah kamar yang sangat banyak.
Belum lagi kondisi hotel yang terhubung langsung dengan fasilitas lainnya di genting highland membuat lalu lalang orang sulit dipantau.

Pengalaman menginap di Genting Highlands sambil menikmati suasana setiap harinya selama 3 hari 2 malam sungguh menyenangkan.Mencoba makanan makanan dari berbagai negara di dunia yang tersedia baik di restaurant maupun food court.

3 hari 2 malam sudah kami menikmati apa saja yang ada di kawasan genting highland.Mulai makanan hingga permainan anak.Hingga akhirnya tiba saatnya kami harus checkout untuk kembali ke Kuala Lumpur dan melanjutkan perjalanan ke Johor Bahru.

First Worl Hotel sudah menggunakan layanan check out mandiri.Jadi tidak perlu melapor ke receptionist untuk check out.

Cukup masukkan kunci kamar yang dalam bentuk kartu ke mesin check out yang tersedia di lantai lobby.

Salah satu kesan menarik yang berbeda dengan hotel pada umumnya adalah kondisi lobby dan jumlah tamu hotel yang luar biasa banyaknya.
Jumlah receptionist cukup banyak, dan hebatnya semua sibuk melayani tamu.
Mesin check out juga tersedia dalam jumlah cukup banyak.Jadi sekalipun melayani ribuan orang setiap harinya, tidak tampak antrian memanjang di setiap layanannya.

genting highlands malaysia

Perjalanan ke Genting Highland sangat menarik dan memberikan banyak pengelaman unik dan baru yang sangat luar biasa.
Hampir semua kesan positif dan kenangan yang luar biasa yang kami dapatkan.Hanya satu permainan saja yang rasanya seumur hidup tidak ingin mengulang kembali, yaitu masuk ke Snow World yang ternyata di dalamnya bukan snow.Melainkan berbentuk butiran pasir yang didinginkan.
Ditambah lagi opeator kebersihan yang tidak menghiraukan adanya anak-anak di dalam area bermain.Proses pembersihan menerbangkan debu pasir ke sekitar anak2 anak bermain.Sampai ada pengunjung lain yang mengangkat anaknya sambil melirik ke operator kebersihan.
Dan anak saya sendiri, malam itu juga demam tinggi karena sakit tengorokan.
Ini saja yang membuat pengalaman kurang baik selama di genting highland.
Selebihnya adalah sesuatu yang luar biasa.

Related posts