Yu Garden – Kota Tua di Tengah Modernisasi Shanghai

yu garden shanghai

MENGUNJUNGI YU GARDEN – KOTA TUA DI TENGAH MODERNISASI SHANGHAI

Menikmati Makan dan Belanja di Yu Garden – Sebuah kompleks perbelanjaan dengan arsitektur China kuno yang dikemas dalam Gaya Modern

yu garden shanghai

Satu lagi tempat di kota Shanghai yang wajib dikunjungi.

Memiliki keunikan tersendiri dimana pengunjung dimanjakan oleh indahnya arsitektur bangunan jaman dinasti Tang dan dinasti Chin sambil berbelanja oleh-oleh dan menikmati makanan khas China di Yu Garden.

Terdapat puluhan gerai yang menjual aneka barang oleh-oleh dan souvenir.Dan puluhan gerai lainnya yang menjual aneka makanan dan minuman.Mulai makanan minuman tradisional hingga yang berkonsep kekinian.

Tak luput juga para peramal dan seniman yang juga membuka gerainya di Yu Garden Shanghai untuk ikut meramaikan dan mengisi aktifitas para turis yang berkunjung.

Kunjungan kali ini adalah kunjungan kedua kalinya saya di Yu Garden.Sebelumnya pada akhir tahun 2011.
Dan tidak tampak adanya perubahan pada segala aktifitas dan bangunan yang ada di Yu Garden.
Yu Garden memang merupakan warisan budaya yang dipertahankan arsitektur bangunannya sejak jaman dinasti Tang dan Chin.

Kolam bekas tempat para selir raja bercengkrama juga masih ada berupa kolam dengan sekumpulan bunga teratai yang indah dan merupakan pusat utama Yu Garden.

Datang ke kota metropolitan Shanghai yang penuh cerita masa lalu memang belum lengkap tanpa mengunjungi Yu Garden.Sebuah kota tua yang masih bertahan dengan segala keasriannya di tengah modernisasi yang telah merambah berbagai aspek kehidupan di Shanghai.

yu garden shanghai

Yang pasti, sekali berkunjung ke Yu Garden, pasti akan ada kerinduan untuk kembali.Banyak hal istimewa yang sulit didapatkan di tempat-tempat lainnya di Shanghai.

Rasa kagum pada indahnya berbagai bangunan arsitektur yang ada, kulinernya, suasananya, dan masih banyak lagi.

Related posts