Danau Beratan Bedugul – wisata Alam yang Sejuk bertepikan Perbukitan

pura ulun danu beratan bedugul

Menurut sejarah yang ditulis oleh beberapa orang lama yang tinggal di sekitar Danau Beratan Bedugul, Bali … Danau Beratan memiliki sejarah erat dengan keberadaan Kerajaan Mengwi dengan rajanya yang terkenal yaitu I Gusti Agung Putu.

Selain menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan dari Denpasar menuju Danau Beratan Bedugul, wisata utama dari Danau Beratan adalah keindahan Pula Ulun Danu yang terletak diatas danau dan terlihat seakan mengambang diatas danau bila dilihat dari sisi samping kiri Pura.
Karena keindahannya, Gambar Pura Ulun Danu juga dicetak pada mata uang Rupiah pecahan Rp.50.000,-

Pura ini digunakan sebagai tempat diadakannya upacara untuk Dewi Danu  atau yang dikenal juga sebagai Dewi air, danau dan sungai. Dewi Danu merujuk kepada sosok Dewi Parwati, yaitu istri Dewa Siwa.

pura ulun danu beratan bedugul

Pura Ulun Danu semakin tampak indah ketika cuaca sedang berkabut seperti pada saat saya mengambil foto diatas. Di antara remang-remang kabut yang menyelimuti ditambah sinar matahari menjelang terbenam, membuat pemandangan Pura Ulun Danu menjadi semakin memukau.

Pemandangan Pura Ulun Dalu menjadi salah satu spot foto menarik yang bisa menjadi bukti kunjungan kita ke Danau Beratan Bedugul

wisata danau beratan bedugul

kapal di danau beratan bedugul

Aktifitas lainnya yang bisa dilakukan di kunjungan wisata ke Danau Beratan Bedugul adalah menyewa kapal motor dan Botanic Garden

Naik kapal motor menyusuri danau hingga ke tengah sambil menikmati pemandangan perbukitan di tepian danau yang indah.Seorang fotografer dari pihak persewaan kapal motor akan mengikuti anda dan siap mengabadikan momen-momen.Foto bisa dibeli setelah Anda turun dari kapal dengan harga Rp.30.000 per foto.

Harga sewa kapal motor adalah Rp.100.000 untuk kapal berkapasitas 4 orang dan Rp.185.000 untuk kapal berkapasitas 8 orang.Harga ini adalah untuk sekali putaran danau.

Setelah berfoto dengan latar belakang Pura Ulun Danu dan naik kapal motor, kita bisa berjalan-jalan sambil menikmati hamparan rumput hijau dan permainan anak seperti ayunan dll di Botanic Garden.

Harga tiket masuk Danau Beratan Bedugul yang dikenakan kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah Rp 20.000/orang untuk dewasa dan Rp 15.000/orang anak-anak 12 tahun kebawah
Bagi yang membawa kendaraan sendiri, ditambah untuk biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

 

Related posts