Bugis Street – Apa saja yang Bisa Dilihat dan Dibeli

pasar bugis street singapura

Belanja di Bugis Street

pasar bugis street singapura

Mengunjungi negeri singa Singapura, tidak lengkap rasanya bila melewatkan Bugis Street.
Bugis Street adalah area belanja oleh-oleh yang biasa dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara untuk membeli oleh-oleh.

Sebagian besar barang yang dijual adalah busana dan makanan (camilan).
Di lantai dasar banyak pedagang makanan dan asesories handphone.Sedangkan anda yang ingin berburu busana, bisa naik ke lantai 2 dan 3.

Selain lebih murah dari harga di mall, yang harus diperhatikan ketika belanja di Bugis Street, khususnya makanan adalah tanggal kadaluwarsanya.
Seperti kita ketahui, Singapura memiliki aturan yang ketat dalam penggunaan bahan pengawet pada makanan dan Undang-undang yang sangat keras bagi pelanggarnya.Sehingga hampir semua makanan yang anda jumpai biasanya masa kadaluwarsanya tidak lama.
Jangan membeli terlalu berlebihan bila hanya untuk dihabiskan sendiri.Karena kebanyakan tanggal kadaluwarsanya paling lama hanya setahun. Bahkan hanya dalam hitungan beberapa bulan saja.

Mengunjungi Bugis street, selalin berbelanja, anda juga bisa mencoba naik becak yang berisi 2 penumpang.Dan berfoto ria di bagian belakang Capital Mall.
Memangnya ada apa di belakang Capital Mall ? ada 2 buah tempat ibadah.Yang satu adalah Kuil Hindu dan yang satu adalah Kuil Budha.Bagi anda yang tidak beragama Budha atau Hindu dan ingin sembahyang, anda bisa berfoto saja di luar Kuil.Jangan masuk ke dalam kuil selain untuk keperluan ibadah.

pasar bugis singapore     pasar bugis singapura

Di Bugis street, umumnya pedagang memasang harga per set.Dan harga yang sudah ditulis, tidak bisa ditawar.
Anda hanya bisa menawar harga busana yang tidak menulis harga.Yang tidak menulis harga umumnya memang menawarkan dan siap untuk ditawar.Namun jangan ditawar hingga sparuh harga ya … karena harga yang mereka tawarkan biasanya sudah murah.Jadi misal harga ditawarkan S$30, tawarlah menjadi S$25 saja.
Di toko yang sudah menulis harga, umumnya sudah harga nett dan tidak bersedia tawar menawar.Bahkan banyak yang memasang harga untuk per set.Misalnya beli 1 S$4, beli 3 S$10.Umumnya dengan kalimat S$10 for 4.

bugis singapura

Related posts