Menikmati Petik Jambu dan Jeruk di Kusuma Agrowisata Terbaru

agrowisata batu

Nama Kusuma Agrowisata merupakan sebuah resort yang sudah tidak asing lagi di telingan warga Malang Raya dan Surabaya.
Keberadaannya di kota Batu yang sudah puluhan tahun, bahkan jauh sebelum Batu menjadi kota wisata yang maju pesat seperti sekarang.

Namun sejak banyaknya tempat kunjungan wisata pilihan yang menarik dan baru di kota Batu, Kusuma Agrowisata seakan menjadi tempat wisata dan resort yang kurang terawat.

Terakhir kali kami sekeluarga menginap disana, mengalami beberapa hal yang seharusnya tidak terjadi pada sebuah resort yang memiliki pengalaman panjang.
Proses check in yang lama, bahkan hampir 1,5 jam membuat banyak pengunjung berpindah ke lain hotel.
Belum lagi pelayanan yang kurang ramah dari para staff resort.

Namun tanggal 19 Mei 2019 yang lalu kami sekeluarga kembali berkunjung ke Kusuma Agrowisata sekaligus ingin tahu perkembangannya yang kata tetangga dan kawan-kawan mulai banyak berbenah.Terutama dengan dibukanya wisata edukasi pertanian De Tjangkul.
Sekalipun di area petik jambu kami masih menjumpai staff yang jutek ketika kami meminta tas kresek untuk menempatkan jambu hasil petikan, namun secara keseluruhan Kusuma Agrowisata Batu telah berubah wajah.

kusuma agro batu

Dengan membayar tiket sebesar Rp.25.000,- per orang untuk petik jambu ditambah minuman jus jambu segelas di Alamanda Resto.Dan pilihan tiket Rp.50.000,p per orang untuk petik jambu dan apel, serta snack dan jus jambu di tempat yang sama.Kita sudah bisa masuk area De Tjangkul dan memetik jambu.
Namun sayang ketika kami kesana, begitu tiba di area petik jambu, kami diinformasikan bahwa banyak jambu yang belum matang.

sewa baju korea jepang

Rute De Tjangkul selanjutnya adalah Spot foto.
Anda bisa menyewa pakaian ala Noni Belanda, Hanbook Korea, atau Kimono Jepang untuk berfoto ria di area spot foto.Harga sewa baju masih termasuk yang paling murah di kota Batu dibanding yang lain.Hanya Rp.30.000,- per baju.

Hanya sayangnya, ada beberapa spot foto yang berbayar. Yahhhh, kalau mau foto di spot tersebut, harus bayar Rp.10.000,- per spot.Kami tidak ambil karena merasa cukup mahal.

agrowisata batu
Salah satu spot foto berbayar.Anda harus membayar Rp.10.000,- untuk naik dan berfoto di balon udara tersebut.

Related posts