August 13, 2022
harga dan manfaat cangkang sawit

Berapa harga cangkang sawit ? Saat artikel ini ditulis adalah Rp.1.600.000,-per Ton FOB Tongkang.Diambil rata-rata baik untuk pasar ekspor maupun pasar lokal.
Manfaat cangkang sawit umumnya adalah untuk sumber bahan bakar industri.

jual cangkang sawit

Saat ini cangkang kelapa sawit menjadi bahan bakar tarbarukan yang populer khususnya di Asia Tenggara.

Sumber daya biomassa ini tersedia dalam jumlah melimpah di Indonesia akibat dari melimpahnya hasil panen kepalasawit yang diolah oleh industri minyak goreng.

Cangkan kelapa sawit yang juga dikenal dengan sebutan Palm Kernel Shells merupakan sisa pecahan cangkang sesudah proses biji sawit dikeluarkan dan dihancurkan.

Buah kelapa sawit yang dihancurkan oleh mesin Palm Oil Mill menghasilkan sisa-sisa pecahan cangkang.Sisa pecahan cangkang inilah yang kita kenal sebagai cangkang kelapa sawit.

Pemanfaatannya di dunia industri masih sangat rendah.Kebiasaan industri dalam menggunakan batu bara masih menjadi gabbit yang tidak mudah tergantikan oleh cangkang sawit.

Padahal cangkang sawit memiliki harga yang jauh lebih murah, tersedia dalam jumlah melimpah, dan residu yang jauh lebih rendah.Dengan manfaat yang sama dengan penggunaan batu bara.

Manfaat lain dari cangkang sawit yang luar biasa adalah sebagai pengganti aspal untuk pengeras jalan dalam pembangunan jalan raya.

Beberapa industri saat ini juga tengah dalam upaya menjadikan cangkang sawit sebagai pengganti arang rumah tangga melalui proses pabrikasi.
Cangkang sawit dicetak dalam bentuk kotak kubus menyerupai arang.

Cukup aman karena berbada dengan batu bara.Cangkang sawit tidak mengandung residu yang berbahaya.

Apabila saat ini Anda sedang mencari informasi dan membutuhkan Cangkang Sawit, kami siap membantu.Keberadaan saat ini dalam kondisi melimpah.
Hubungi kami melali Chat Whatsapp disini : 08-12345-76790

Baca juga :
Mengenal Cangkang Sawit (Palm Shell)