August 13, 2022

Seperti yang telah kita ketahui, memelihara hewan seperti anjing atau kucing merupakan hal yang menyenangkan dan banyak manfaatnya. Namun sayang, tidak banyak manusia yang mengetahui dan dapat memahami bagaimana seekor anjing akan beradaptasi, apa yang disukai dan yang tidak disukai, bagaimana sifatnya dan lain sebagainya.

Seperti halnya manusia, anjing juga dapat bermimpi dalam tidurnya. Terkadang jika kita perhatikan, kita sering melihat tiba-tiba kakinya bergerak-gerak dalam tidurnya, atau tidak jarang pula dia mengigau.

Kibasan ekor mereka juga memiliki arti tersendiri. Namun, meskipun terkadang dia mengibaskan ekornya dengan penuh semangat, hal itu tidak berarti dia sedang merasa senang. Ekor yang bergoyang bisa berarti anjing tersebut merasa tidak aman. Sering kita jumpai, jika ada tamu / orang asing datang ke rumah, mereka akan menggonggong sambil mengibaskan ekornya.

Seekor anjing juga dapat merasa stress. Misalnya ada suara gemuruh yang keras, seperti petir, mercon dsb. Mereka akan merasa ketakutan. Hal itu sering terlihat dengan ekor yang turun atau ia menjulurkan lidah seperti kepanasan. Mereka akan resah dan berusaha mencari tempat yang aman, karena itu tidak jarang, banyak anjing yang kehilangan arah / tersesat. Di saat seperti itu, hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah menemani mereka atau memasukkannya ke dalam rumah. Karena jika kita temani, otomatis mereka akan merasa tenang.