10 Moon Cake (Kue Bulan) Terbaik dengan Aneka Isi dan Citarasa

Mid autumn festival moon cake
happy autumn festival 2021 - moon cake festival

Kue bulan (moon cake) adalah makanan ringan/makanan penutup tradisional Festival Pertengahan Musim Gugur, festival terpenting kedua di China. Konon cerita rakyatnya ada dewi bulan yang membuat kue ini, sehingga orang menyebutnya kue bulan.

Orang sering memberikan kue bulan sebagai hadiah saat mengunjungi teman dan keluarga di sekitar Pertengahan Musim Gugur. Ada banyak rasa kue bulan di pasaran. Jadi rasa mana yang akan anda pilih ?

Di sini saya mencoba memperkenalkan 10 rasa kue bulan paling top markotop yang wajib dipertimbangkan untuk membantu memilih. Empat rasa pertama sangat umum, tetapi tiga rasa terakhir cukup baru, dan hanya beberapa toko yang menjualnya.

1. Five Kernel and Roast Pork

Five kernel and roast pork mooncake

Kue bulan lima kernel dan babi panggang adalah rasa klasik paling tradisional. Dibandingkan dengan rasa umum lainnya, kue bulan lima kernel dan babi panggang jauh lebih mahal. Isinya adalah campuran kacang dan biji-bijian (almond, walnut, dan melon musim dingin kering, wijen, dan biji labu) dan babi panggang.Ada rasa yang berbeda dalam setiap gigitan. Kebanyakan orang Cina, terutama lansia, paling menyukai rasa ini.

2. Red Bean Paste

Pasta kacang merah adalah kue bulan yang diisi dengan pasta kacang merah yang kental.Rasanya manis dan lembut. Pasta kacang merah memberikan rasa yang bertahan lama, dan aromanya memenuhi mulut Anda setelah setiap gigitan. Beberapa orang tidak menyukai rasa manis seperti itu, tetapi secangkir teh adalah pilihan yang baik untuk menemani makan kue bulan isi pasta kacang merah ini.

3. Lotus Seed Paste

Lotus seed paste mooncake

Kue bulan pasta biji teratai adalah makanan penutup Festival Pertengahan Musim Gugur yang terkenal asal Kanton, yang telah menjadi populer di seluruh China dan bahkan di luar negeri. Pasta biji teratai dianggap sebagai isian kue bulan paling mewah.

Karena mahalnya harga pasta teratai, pasta kacang merah putih terkadang digunakan sebagai pengisi, terkadang dengan telur bebek, jadi pastikan untuk tidak memilih yang terlalu murah bila ingin mendapatkan kue bulan pasta teratai asli tanpa campuran isi apapun.

4. Snow Skin

Kue bulan kulit salju adalah kue bulan yang tidak dipanggang, yang berasal dari Hong Kong, dan telah menjadi tren di Cina. Keraknya terbuat dari beras ketan beku, dan terlihat seputih salju. Sekarang beberapa orang menambahkan jus ke keraknya agar terlihat lebih berwarna. Isinya bisa manis atau gurih, atau keduanya, seperti buah dan kuning telur bebek. Dimakan dingin-dingin lebih nikmat.

5. Vegetable and Fruit

Kue bulan buah dan sayuran diisi dengan sayuran dan buah-buahan segar, dan rasanya lembut dan halus. Isian termasuk melon, lengkeng, dan nanas membuat makanan penutup tradisional ini lebih sehat.

6. Chocolate

Kue bulan coklat membuat Festival Pertengahan Musim Gugur lebih romantis. Tampilan kue bulan yang menarik dan aroma cokelat yang kental memadukan budaya tradisional Tiongkok dan budaya romantis Barat. Keraknya terbuat dari coklat dan isiannya bisa oat, berry, rasa Oreo, tiramisu, dll.

7. Green Tea

Green Tea Mooncakes

Teh dan kue bulan adalah salah satu makanan Cina yang paling tradisional, dan bersama-sama mereka menciptakan variasi kue bulan baru: kue bulan teh hijau. Isi utamanya adalah daun teh dan bahan lainnya, seperti pasta teratai. Dengan rasa daun teh yang segar, rasa mooncake yang biasanya berminyak menjadi seimbang.

8. Ice Cream

Kue bulan es krim adalah rasa baru untuk kue bulan tradisional Tiongkok. Dibuat dengan pendinginan, bukan dengan dihangatkan seperti rasa yang lain, menjadikan rasanya yang menyegarkan dan populer di kalangan anak muda. Keraknya sering dibuat dari cokelat dan isiannya bisa berupa es krim dengan rasa-rasa bervariasi sesuai selera.

9. Cream Cheese

Fitur utama kue bulan krim keju adalah kulitnya yang keemasan dan renyah dengan rasa susu yang kental. Tidak semanis kue bulan lainnya. Ada banyak isian, kebanyakan pasta dan selai, untuk memenuhi selera yang berbeda.

10. Seafood

Kue bulan seafood lebih mahal daripada jenis kue bulan tradisional lainnya. Seperti namanya, diisi dengan makanan laut seperti abalon dan rumput laut. Rasanya segar dan asin.Bagi yang tidak menyukai kue bulan yang manis, dan menyukai makanan laut, kue bulan makanan laut adalah pilihan yang bagus.

Jadi, yang mana pilihanmu ?

Related posts